Cari Murai Batu Kualitas Ring KTM KDS

Murai Batu adalah burung kicauan yang berasal dari Indonesia dan Malaysia. Dari tempat asalnya sendiri saat ini diketahui bahwa burung ini sudah langka di Alamnya. Sehingga perlu sekali perhatian dari penangkar yang ada di Indonesia untuk mengembangkan burung. Nah, untuk saat ini sudah cukup banyak penangkar yang melakukan ternak pada burung ini dengan berbagai varian jenis, yaitu burung murai batu dari Singapore, Vietnam, Malaysia, Indonesia. Dari berbagai jenis burung tersebut yang banyak diminati adalah Murai Batu Sumatra, dengan karakternya yang super sensitif terhadap lingkungan sekitar dan kecerdasan burung tersebut dala meniru suara burung lain. Selain itu Burung Murai Batu Singapore, memiliki karakteristik petarung yang cukup baik dan memiliki ekor yang cukup panjang, rata-rata berkisar 25-44 cm, hasil ini dihasilkan dari perkawinan genetik yang sangat bagus oleh penangkar yang ada di Singapore, selain itu perkembangannya juga cukup sangat cepat di Indonesia, ada beberapa peternak indonesia yang cukup mengidolakan peternak Singapore tersebut yaitu DDS, JL, ML, OSP, dan TONY, beberapa peternak tersebut hasilnya cukup teruji di Indonesia dengan hasil yang sangat bagus oleh peternak di Indonesia. 


Untuk cara beternak murai batu sendiri caranya cukup mudah, tidak ada yang sulit dalam menangkarkan burung murai batu, yaitu Anda hanya perlu menyiapkan lahan kosong ukuran 1x2 meter persegi, setelah itu anda bisa memberikan alas berupa pasir sebagai media untuk mengurai amoniak pada kotoran burung. 

Sedangkan untuk pakannya anda bisa memberikan serangga, seperti jangkrik, kroto, ulat hongkong, ulat kandang, ikan cetul dan cacing. Dengan begitu, anda sudah cukup memberikan makanan yang berprotein tinggi bagi burung kesayangan Anda.

Untuk sesi penjodohan, diperlukan sedikit kesabaran, hal ini perlu didukung dengan faktor dari eksternal, mulai dari makanan, suhu, dan kenyamanan pada lokasi ternak.

Saat burung sudah jodoh, akan ada namanya proses kawin, sehingga burung betina akan membuat sarang kemudian bertelur. Dengan begitu akan tumbuh regenerasi baru dari keturunan burung yang sudah mulai langka tersebut. 

Untuk perwatan anakan yang diloloh induk cukup mudah, anda bisa memberikan jangkrik kecil-kecil sebagai pakan yang bernutrisi untuk anakan burung anda.

Nah Untuk penjualannya saat ini cukup sangat tinggi Harganya, dibanderol mulai harga satu juga hingga ratusan juga diluar sana. ini masih menjadi potensi yang sangat baik bagi calon penangkar baru murai batu.

Nah Bagi Teman-teman yang ingin memiliki burung yang indah ini akan suara dan postur badan hingga ekornya yang panjang. Dapat melakukan Pemesanan dengan menghubungi melalui Whatsapp +6285225779549 (Owner : Dian Arima)

Lokasi Pemesanan di Google Maps : MURAI BATU KUDUS - RING KTM KDS BF

0 Response to "Cari Murai Batu Kualitas Ring KTM KDS"

Post a Comment